Senin, 21 Desember 2015

PENGHARAPAN MELALUI NATAL.

 Tema "Natal Kristus Mewujudkan Pengharapan Dalam Hidup Saling berbagi" (Luk 2: 1-7)


Slamat merayakan natal 25 desember 2015 dan selamat memasuki tahun baru 2016..terima kasih atas smua dukungan , topangan serta partisipasi dari smua pihak yang telah merelakan waktu, tenaga, kesempatan bahkan kesabaran untuk ada dalam kebersamaan AMGPM RANTING Horeb.

suka duka Tuhan pakai dalam setiap perjuangan berorganisasi, dan suka duka itu pula sering menjadi tantangan yang selalu menghadang disetiap jalan pelayanan. Sangat yakin jika masih ada yang membenci, ada juga yang bersikeras melawan dan yang paling sering munawik dalam bertindak. berani dalam berpendapat dan tak jarang malu dalam menyampaikan di halayak umum.

hal yang paling penting adalah niscaya meratakan tanah yang bergelombang dan menimbun tanah yang berlubang, itulah yang utama, namun sangat sulit jika hanya dilakukan oleh segelincir orang. AMGPM RANTING Horeb adalah organisasi yang betindak, bukan berpendapat. oleh karena itu marilah kita bertindak atas dasar berpendapat dan jangan berkomentar untuk menjatuhkan tanpa ada solusi..

kita datang dari latar belakang yang berbeda, sifat yang berbeda dan kesempatan untuk mendapatkan berkat yang berbeda pula, oleh karena itu jangan jadikan perbedaan sebagai senjata untuk saling menjatuhkan, atau sebagai bumerang untuk menjatuhkan sesama. dalam kurun waktu tertentu kita telah saling mengenal dan sangat sering mengetahui sifat sesama. janganlah berpendapat sebelum mengenal pribadi sesama.

hidup dan berjuang memang sulit, namun mudahnya adalah bagaimana kita berani maju tanpa harus berdiri dibelakang dan berteriak. mari kita sama-sama membangun organisasi pelayanan ini. tidak ada yang asli, tidak ada yang asing dan pendatang kita semua hanya titipan dan pakailah waktu untuk hal yang lebih baik.

sukses dalam studi adalah tujuan utama, namun pelayanan berorganisasi adalah kunci utama dan jalan dalam meraih kesuksesan itu. jika dalam perjalanan hidup,  tantangan sering menghadang, jangan jadikan pelayanan dan organisasi sebagai biang kerok, namun pakailah pelayanan sebagai motivasi pendewasaan untuk kembali berjuang meraih kesuksesan yang tertunda.

AMGPM Ranting horeb adalah organisasi yang solit karna kebersamaan, oleh karena itu jangan jadikaan perbedaan dan kekurangan kecil untuk sarana penilaian dlam  mengukur kekurangan dan keburukan pribadi dan kelompok.


kita memang beda karna ras, yang datang dari SERAM, AMBON, LEASE, TENGGARA DAN BURU, namun perbedaan itu menjadi pelangi yang menghiasi jalan hidup jika kita bersama. dan kebersamaan itu bukan dapat terjadi atas inisyatif perorangan (ketua, pengurus atau anggota) namun kerja sama dari semua.

mari saling topang dan saling dukung. yang tua yang muda, yang senior yang junior, yang pengurus yang anggota kita saling memotivasi, jika ada masalah jangan jadikan orang lain sebagai tameng atau pakai orang lain untuk kekuatan. komunikasi adalah sarana penting untuk menyatukan. saling menghargai senior dan kaka adalah hal utama, dan saling menghormati junior dan adik adalah kebijaksanaan.

kesempatan ini selaku pimpinan AMGPM Ranting Horeb ( Ian Komul) menyampaikan terimakasih atas smua dedikasi dan kebersamaan yang telah dibangun dalam tahun pelayanan 2015 , sukses bukan kunci utama, namun iman yang berkualitas dalam Tuhan Yesus kepala organisasi adalah yang terutama. saya hanya manusia biasa yang tidak terlepas dari dosa dan kesalahan. jika dalam bertindak dan bependapat sring mengecewakan sesama permintaan maaflah adalah hal yang sering saya buat.
saya tidak memilah milah, dan tidak memilih-milih. jika ada hak yang mengecewakan, mari berkomunikasi.

banyak yang terjadi dan sangat yakin membuat teman-teman menjadi tidak setuju, namun smua yang dibuat bukan tanpa dasar yang kuat. saya hanya orang biasa yang sengaja dititpkan dan dibesarkan di Ranting ini tanpa ada motivasi dan keinginan yang lain diluar pelayanan dan berorganisasi. mohon maaf yang sebesarnya atas tindakan, perkataan, perbuatan bahkan perlakuan yang tidak menyenangkan sesama. jika ada kritik saran dan perkataan pedas yang mendidik saya sangat berterima kasih untuk menerima.

perjuangan menjadi GARAM DAN TERANG DUNIA masih panjang, masih ada batu-batu yang harus dihancurkan dengan kemurnian air iman dan hikmat. mari ratakan dan mari tumpukan iman kita. oleh karena itu jangan lelah dan jangan putus asa dan jangan meninggalkan pelayanan ini. Masih banyak segelincir orang dimuka bumi yang sukses melewati tantangan dan menjadi pemenang.

kekuatan Tuhan yang berikan dan kelemahan tak Tuhan tinggalkan. ayo terus maju dan terus berjuang.

SELAMAT NATAL 25 DESEMBER 2015

&

TAHUN BARU JANUARI 2016


KAMU ADALAH GARAM DAN TERANG DUNIA.



Tuhan Yesus memberkati katong samua potensi AMGPM RANTING HOREB.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar